Sabtu, 22 April 2017

Catatan Harian Jejak Langkah Misioner ke Merauke edisi 09"Burung Kaswari dan Rusa" 11 April 2017

Catatan Harian Jejak Langkah Misioner  Selasa 11 April 2017
“Melihat Burung Kaswari dan Rusa”

Hari ini di kampung ada Posyandu yang diadakan oleh pemerintah distrik Subur, Pelayanan Balita ada di balai posyandu sedangkan lansia di balai pertemuan warga. Jumlah balita di kampung Aiwat cukup banyak, dengan kesadaran mereka memnfaatkan kesempatan pemeriksaa n kesehatan yang diadakan setiap satu bulan sekali ini.

Selesai pulang dari posyandu saya diajak oleh anak-anak untuk melihat burung kaswari. Sudah ambil kamera, dan mau  melangkah beberapa meter dari rumah saya disuruh balik lagi karena saya memakai kaos dan celana yang yang serba merah. Katanya anak-anak nanti kalau pakai kaos merah burung kaswari bisa marah. Saya tetap ngeyel, namun anak-anak tetap melarang saya. Maka saya ganti pakai celana panjang dan ganti kaos.

Sampai di tempat burung kaswari , ternyata burungnya besar, dan memang galak. Paruhnya jika mematok kyakanya bisa membuat luka yang dalam. Pemiliknya mendapat kaswari dari hutan sejak burug itu masih kecil sebesar ayam. Sekarang sudah tumbuh dewasa. Jika tumbuh dewasa bulu-bulunya akan berwarna hitam.

Ada juga penduduk yang memelihara rusa.. Rusa itu didapat juga saat berburu di hutan, dan ditangkap saat masih kecil. Kini rusa itu juga sudah tumbuh besar dengan tanduk. Nama rusa itu Digul kata anak yang sedang memberi makan rusa di siang itu.

“Cara merawat dan menyayangi makhluk ciptaan Tuhan ada berbagai macam cara”

Tidak ada komentar:

Total Tayangan Halaman

Persembahan Hati