Rabu, 23 April 2014

Naskah Drama Buat Paskah "Katak dan Tikus"



Drama “Katak dan Tikus
(Misa Anak Paskah 2014 PIA Kumetiran)

Narator : adik-adik siap mendengarkan cerita dari kakak...? kalau sudah siap...duduk yang manis ya kita akan menyaksikan drama dengan judul Katak dan Kotak APP. Mari kita panggil tokoh utama cerita ini dengan lagu Kodok Ngorek...kodok ngorek...ngorek neng kemetiran...teot teblung teot teblung...teot..teot teblung. Adik-adik bisa lagunya...? kalu bisa kita panggil sama-sama dengan bernyayi kodok ngorek....
(katak masuk kedalam panggung, sambil berjalan-jalan penuh kesombongan)
Narator : Suatu hari seekor katak keluar dari kubangannnya dipinggir sungai. Ia mempunyai sebuah tempurung kecil sebagai rumahnya yang sangat nyaman sekali. Tempurung coklat tua dengan cipratan lumpur yang menurut katak adalah penghias dan pelengkap rumah kecilnya. Tempat ia biasa tidur siang, tidur malam dan terkadang menerima tamu.


Sang katak seperti biasa keluar di pagi hari untuk menikmati udara segar. Ia membasuh tubuh dengan sisa-sisa embun di dedaunan. Ia pun bernyanyi dengan riang:
(para kakak pembina bernyanyi bersama lagu :
Aku adalah seekor katak
Aku tinggal di dalam tempurung
Besar dan mati dalam tempurung
Tetapi aku tetap bahagia

Aku adalah seekor katak
Aku tinggal di dalam tempurung
Yang aku tau dunia ini
Tak lebih besar dari tempurung
La...lala lalala 2x
Narator : lalu datanglah tikus menghampiri katak

Tikus      : sedang apa kamu katak?
Katak     : Aku sedang menikmati sejuknya udara pagi dan segarnya embun dedaunan...eh ngomong-ngomong itu apa yang kamu bawa?
Tikus      : ini kotak APP
Katak     : apa itu  APP?
Tikus      : A...Aksi. P...Puasa P...pembangunan
Katak     : isinya apaan tuh...?
Tikus      : ini adalah sebagian uang jajan dari ku.... serta dari adik-adik pia kumetiran, yang telah mereka kumpulkan selama masa prapaskah. Dan hari ini akan aku berikan kepada  teman-temanku yang sangat membutuhkan....
Katak     : emang siapa saja yang membutuhkan...?
Tikus      : tidak taukah kamu? Buaaanyaaak sekali teman-teman kamu, yang sangat membutuhkan uluran tanganmu. Seperti ayam...bebek....burung...monyet...cacing...serta saudara kamu sendiri
Katak     : wah aku baru tau, ternyata, banyak sekali teman-temanku yang kesusahan di luar sana ya...
Tikus      : makanya kamu jangan hanya berdiam diri saja di dalam tempurung... lihatlah dunia sekitarmu....
Ayo sekarang keluarlah dalam tempurungmu dan ikut bersama ku, untuk membantu mereka yang sedang berkesusahan.
Aku yakin kamu, mempunyai hati untuk mencintai dan tangan untuk melayani mereka yang membutuhkan.
(katak keluar dalam tempurung dengan digandeng oleh tikus)

Narator                : akhirnya katak keluar dari tempurung, setelah berapa lama dia tinggal didalamnya. Sekarang katak merasa lebih bahagia lagi hidupnya ,  hidupnya sekarang menjadi lebih berarti, dengan berbagi dan melayani sesama di sekitarnya.
Adik-adik yuk kita berdiri...mari kita ikut merasakan kebahagian katak dengan menyanyikan lagu Aku bahagia.

Aku bahagia...bahagia....bahagia...bahagia
Aku bahagia...bahagia ...karna Tuhan Yesus angkat *dosaku
Yesus angkat dosaku dan buang ke laut  (byur...)
Buang ke laut (byur)
Buang ke laut
*cengengku
*malasku
(katak dan tikus keluar dari panggung)
SELESAI


Tidak ada komentar:

Total Tayangan Halaman

Persembahan Hati