ku berjuang sampai akhirnya Kau dapati aku tetap setia

Wednesday, January 29, 2014

Bahan Kreativitas Sekolah Minggu 23 Februari 2014 PIA Kumetiran

Hari Minggu Biasa VII Tahun Liturgi A/II
Bacaan : Matius 5 : 38-48
Ayat Emas : Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.

Pengantar Materi :
adik-adik siapa di sini yang tidak mempunyai teman? (pasti semua di sini mempunyai teman-teman yang begitu baik pada kita)
Kita mempunyai teman di sekitar rumah kita, kita mempunyai teman yang ada di sekolah, kita mempunyai teman-teman yang ada di gereja, ataupun kita mempunyai teman-teman baru saat kita berada di tempat yang baru.
Sekarang kakak mau tanya, dengan teman-teman yang ada, kita sering berantemkah? sering bermusuhan? sering tak bertegur sapa? (Hayo siapa yang pernah melakukan itu?) pasti kita semua pernah marahan dengan teman-teman kita, mungkin karena gara-gara hal sepele, kita jadi bermusuhan satu sama lain...
Jika kita bermusuhan, apakah Tuhan senang melihat kita sedang bermusuhan dengan teman-teman baik kita? Tentu Tuhan tidak senang, kenapa kok anak-anak yang dikasihiNya saling bermusuhan.. Kita disini, bukan kah telah diangkat menjadi anak-anak Tuhan? maka itu kita harus menjadi anak-anak Tuhan yang manis, dengan tidak suka bermusuhan, jika ada teman yang menyakiti kita, tak perlu kita membalas dengan menyakitinya. Memaafkan dan mendoakannya jauh lebih baik dari pada membalasnya. Jika kita berbuat salahpun, tak perlu malu untuk meminta maaf.
Adik-adik sabda Tuhan hari ini juga mengajarkan tentang perbuatan kasih. Tuhan Yesus bersabda : 
Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar. 



Adik-adik siapa disini yang mau menjadi anak-anak Tuhan yang baik? tentu semua di sini ingin menjadi anak-anak Tuhan yang baik bukan? jika mau menjadi anak Tuhan yang baik, hendaknya jika kita berteman, kita tak boleh memilih-milih teman, tak boleh membeda-bedakan teman. Karena semuanya itu adalah anak-anak Tuhan juga. Seperti Matahari yang mau menyinari manusia di bumi ini tanpa membeda-bedakan. maka itu, mari kita menjadi matahari-matahari kecil bagi sesama kita, bagi teman-teman kita. Kita berikan terang seperti matahari dengan cara melakukan perbuatan yang baik Mau mengampuni dan saling mengampuni satu sama lain, mendoakan orang yang menyakiti kita dan selalu berbuat kasih dalam setiap tindakan kita.
Untuk mengingatkan sabda Tuhan hari ini maka marilah kita membuat matahari, untuk digantung di tempat tidur kita, di depan pintu kamar kita, agar kita selalu ingat akan sabda Tuhan hari ini.
Selamat berkreasi dan beraktivitas.

Tema Kreativitas :
Membuat Matahari

Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar.

Sekolah Minggu BIAK St.Maria Ratu Rosario Jambi 23 Februari 2014
Terima kasih ya...telah menggunkan ide kreativitas di blog ini...tetap semangaaaat...
Tuhan memberkati.

1 comment:

kristina Laia said...

terimakasih kak idenya :)

Total Pageviews

Persembahan Hati

Mentega dengan Roti